Selasa, 24 Februari 2009

new moon




Buku ini merupakan buku kedua dari lanjutan kisah Twilight.

New Moon menceritakan kehidupan Isabella Swan setelah ditinggalkan oleh Edward Cullen. Hari-harinya penuh depresi dan hampa. Charlie nyaris mengirim Bella kembali ke Phoenix karena tidak sanggup melihat putrinya yang seperti mayat hidup. Bella tetap melanjutkan hidupnya dan melakukan rutinitas seperti biasa, tetapi seperti ada sesuatu yang sudah direnggut paksa dari dirinya. Seperti nyaris tanpa kehidupan...

Pada saat-saat Charlie mulai meng-ultimatum dirinya agar tidak perlu berusaha sekeras itu untuk terlihat "baik-baik" saja atau ia mengirim Bella kembali ke Phoenix, Bella mulai bangkit dan bergaul kembali dengan teman-teman dari sekolahnya, meskipun dia tahu akan sangat sulit untuk memulai berbicara lagi dengan mereka setelah aksi 'diam & menarik diri' yang telah dilakukannya selama berbulan-bulan. Setelah Edward meninggalkannya, Bella benar-benar tidak peduli lagi dengan teman-temannya sehingga mereka pun pada akhirnya berhenti mencari-cari dirinya dan berkomunikasi dengannya. Bella memulai bagian tersulit yaitu berbicara dengan Jessica, Bella mengajak menonton film bareng yang benar-benar tidak akan mengingatkan dirinya dengan Edward..film Zombie. Dengan susah payah meyakinkan Jessica dan berlaku manis, akhirnya berhasillah usaha Bella. Satu kejadian di kota ketika ia selesai menonton film memberikan ide gila padanya, ketika Bella bertemu dengan anak-anak berandalan yang dari jauh mirip anak-anak yang hendak mencelakakan dirinya dulu tiba-tiba Bella merasakan delusi di kepalanya, delusi yang manis dan amat dirindukannya. Dia seakan-akan mendengar sosok Edward berbicara padanya jelas seperti Edward yang selalu mengingatkannya bila ia bertingkah ceroboh dan membahayakan dirinya. Kemudian ia medapat ide fantastis untuk memunculkan delusi itu kembali, 'satu pihak sudah ingkar janji mengapa ia tidak boleh mengingkari janjinya juga?' pikir Bella.

Bella melihat 2 buah SEPEDA MOTOR teronggok di pekarangan tetangga, dan meminta sepeda motor itu untuk diperbaiki, tentunya tanpa sepengetahuan Charlie yang akan membunuhnya kalau tahu ia mengendarai motor. Kemudian Bella menemui Jacob Black yang dia tahu ahli memperbaiki benda-benda semacam itu. Anehnya ketika ia menemui Jacob Black, ada sesuatu pada anak itu yang menyembuhkan 'rongga' di dadanya. Bella pun tidak menyangka, menemui Jacob akan memberikan efek seperti itu semacam pelabuhan yang aman, seorang sahabat yang amat dibutuhkannya.

Pengalaman-pengalaman cerobohnya terbukti memberikan efek delusi yang diinginkannya. Sampai saat ia menemukan kenyataan bahwa Jacob pun tidak seaman yang ada dipikirannya, baru saja ia terbebas dari vampir muncullah makhluk lain lagi. Teringat pada perkataan Edward, bahwa ia bisa menarik bahaya dalam radius bermeter-meter untuk mendekat. Kenyataan lain lagi membuat kehidupannya kembali terpuruk, bermacam korban sudah terjadi di hutan entah siapa yang menyebabkan para pendaki-pendaki gunung itu mengilang, ada sesuatu diluar sana yang masih mengincar dirinya.

Tidak ada komentar: